30 November, 2009

KG BALANCE DAILY, WEEKLY, MONTHLY

mengenai KG balance, sesuai definisinya yang terbaru KG Balance sebagai pengukur gelombang, sekaligus mengukur kekuatan buyer dan seller dengan menggunakan acuan gelombang sebelumnya yang sudah terbentuk. dan berdasarkan acuan konsep "small wave will move and follow the biggest wave direction and the biggest wave direction is formed and starting by the small wave". Sy sering kebingungan mengenai gelombang kecil dan gelombang besar.. dan sy mencoba mendefinisikan gelombang kecil adalah gelombang periode harian, dan selanjutnya gelombang mingguan, bulanan dan seterusnya hingga gelombang terbesar.

dengan menggunakan penambahan periode pada KG balance akan membantu saya untuk mengukur / memprediksi gelombang selanjutnya dan mengukur kekuatan buyer / sellernya dibandingkan dengan periode sebelumnya.

misalnya begini : sy akan memprediksi pergerakan hari ini, maka sy akan menggunakan high / low kemaren untuk digunakan sebagai batas maksimal kekuatan buyer / seller kemaren dan saya tarik KG Balancenya. Dari informasi dari KG balance, maka saya kombinasikan dengan MA daily + BB nya untuk mengetahui pelemahan / penguatan pergerakan harga hari ini. dan tentu saja dengan menambah MA pengarah 1H,4H,8H atau bisa menggunakan LSMA nrp nya.. dari situ sesuai dengan ajaran akang kemaren, mengenai kesempatan OP saya akan melihat apakah pagi ini saya akan mengambil peluang pergerakannya.. begitu juga ketika range sudah terpenuhi sesuai prediksi range calculator, sy tidak akan mengubah high / low kg balance harian, karena high / low hari ini sy asumsikan belum terbentuk..
begitu pula, dengan KG balance weekly saya menggunakan informasi high / low minggu kemaren untuk memprediksi kekuatan buyer / seller minggu ini + acuan MA weekly dan BB nya.. selanjutnya begitu juga dengan monthly.. dan saya letakan dlm satu chart..

dan berdasarkan hasil backtest dengan KG Balance + MA + BB Daily + MA Pengarah + LSMA nrp Daily, apabila kekuatan buyer / seller hari ini lebih kuat (dikonfirmasi oleh MA pengarah dan kondisi BB daily) dibandingkan dengan periode sebelumnya adanya kecenderungan untuk breaout dan membentuk high / low yang terbaru yang nilainya lebih tinggi / lebih rendah dari periode sebelumnya.. dan apabila kondisi MA daily dlm keadaan datar, maka kecenderungan kekuatan buyer / seller hari ini biasanya tidak membentuk high / low yang terbaru atau lebih tinggi / lebih rendah dari nilai high dan low periode sebelumnya. sehingga dari hasil ini, saya coba menyamakan pemahaman mengenai perilaku manusia yang suka tiru meniru dan trader2 sendiri adalah seorang manusia yang menggerakan harga sesuai akumulasi jumlah transaksinya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar