01 Oktober, 2009

Profesi saya adalah seorang trader

"Kalau anda ingin membuat Tuhan tersenyum, jelaskan rencana masa depan anda" begitulah kutipan kata-kata motivasi yang terkirim via email tgl 30 September 2009.

kata-kata ini menurut saya mempunyai makna yang mendalam pada kehidupan kita. coba bayangkan anda menjalani hidup tanpa rencana dan tujuan. apa yang akan dicapai anda tidak tahu, apa yang anda telah capai juga tidak tahu. Mempunyai tujuan hidup seperti menentukan 1 tempat dimana anda akan berdiri di masa akan datang. trus bagaimana cara mencapai tujuan tersebut ? caranya adalah jangan berdiam disini, ayo berjalan, berlari, naik kendaraan.. hehehe.
trus apa hubungannya dengan judul postingan ini ?

Menjadi seorang trader adalah tujuan saya. dan saya akan terus belajar bersama para master2 trader dan terus mempraktekan cara2 mereka menjadi sukses sebagai seorang trader. Perjalanan saya sebagai seorang trader dimulai pd bulan september 2008, dengan berbekal ilmu yang pas2an, modal real account $150 (join ama temen) dan bablas MC. saya cuma melongo, kok bisa ya.. bagi saya ini adalah sebuah pelajaran yang sangat berharga dan itulah dunia yang sebenarnya (Real World).

Selanjutnya saya gak menyerah dengan semangat saya berniat belajar kembali, dan saya mengikuti workshop yang diselenggarakan salah satu lembaga dgn biaya Rp. 7.xxx.xxx,-. Tujuan mengikuti workshop ini adalah memperoleh cara-cara / signal holy grail yang tidak salah dan selalu profit ratusan pips setiap bulannya. Tapi ini adalah bagian dari proses, sehingga apapun caranya saya tetap akan melanjutkan prosesnya.. Hasilnya apa setelah mengikuti workshop ? pertanyaan ini pernah ditanyakan rekan saya. sisi baiknya adalah saya bertemu dengan para peminat bisnis ini lebih banyak dibandingkan lingkungan kerja saya, saya bertemu dgn salah satu master trader di jagad raya ini yang menikmati kehidupannya dengan cara Trading for living. sisi buruknya adalah saya tidak menemukan cara / signal holy grail untuk OP..

+/- 4 bulan yang lalu, dan saya mulai memahami bagaimana berbisnis trading ini. Selayaknya sebuah bisnis, apabila kita bisa mengelola dengan baik dan benar maka kita pun akan memperoleh hasil yang bermanfaat pula. dan seperti mendapatkan sebuah pencerahan, saya mulai melangkah kembali. dan saya menggunakan real accout $1500, dan posisi account sekarang berjmlh $926. Menurut saya bukan jumlah yang sedikit ketika saya kehilangan uang tersebut dan saya menyikapinya sebagai sebuah bisnis. Saya berusaha memetakan tujuan saya bertrading. Dan saya sempet bernegosiasi dgn diri sendiri dengan memperhitungkan biaya kebutuhan perbulan, hingga saya mendapatkan nilai sebesar Rp. 8.000.000,- adalah penghasilan saya sebagai seorang trader. Gimana caranya ? dengan asumsi saya bisa membuka transaksi 0,1 lot maka 1 pips bernilai 1 dollar. Dan saya menargetkan untuk memperoleh 800 pips dalam sebulan, sehingga target harian saya adalah 40 pips / 4 transaksi dgn TP masing2 10 pips dan apabila perolehan pips yang lebih dari target adalah sebagai bonus saja.

Dan hari ini tgl 1 Oktober 2009 saya akan mulai pencatatannya.. doa kan saya semoga berhasil.. terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar